Cara mengatasi wifi tidak konek



Kenapa wifi tidak konek - dengan adanya wifi pada sebuah perangkat handphone sangatlah berguna untuk saling berbagi data internet antara ponsel ke ponsel lainnya yaitu jaringan internet seluler ( mobile broadband ) atau jaringan wifi nirkabel seperti jaringan internet fiber ( fixed broadband ) yang di pasang dirumah ataupun di tempat umum yang menyediakan layanan wifi, namun terkadang wifi yang kita sambungkan Cara mengatasi wifi yang tidak konek ke hotspot wifi

Cara mengatasi wifi tidak konek

Itu dikarenakan jarak jangkau pada hotspot wifi bergantung rute nya, ada yang 15 meter jarak jangkaunya, ada yang sampai 50 meter, sehingga menjadikan jaringan wifi menjadi berkurang dan hilang

Baca juga :Cara hotspot wifi dari hp ke hp

pada kali ini saya akan membagikan 3 cara wifi tidak dapat terhubung atau terhubung menjadi tersambung kembali ke hotspot wifi portabel.

Cara mengatasi wifi yang tidak konek


Agar wifi yang kita aktifkan pada perangkat seluler bisa kembali tersambung atau terhubung kembali ke hotspot wifi  ada 3 cara yang bisa kita lakukan seperti dibawah ini :

# Cara ke 1

* Tarik layar dari atas kebawah

* Kemudian akan muncul menu navigasi pada layar, lalu pilih atau klik ikon wifi, untuk menonaktifkan wifi tersebut

* Tunggu beberapa saat sampai wifi tersebut menjadi nonaktif, setelah wifi tidak aktif

* Aktifkan kembali wifi tersebut dengan cara, klik ikon wifi terebut untuk mengaktifkannya kembali.

Lalu, coba periksa dan lihat apakah wifi tersebut sudah terkoneksi atau tersambung, lihat di atas layar handphone apakah ikon wifi sudah muncul atau tidak. Kalau ikon wifi sudah muncul berarti wifi sudah tersambung.

Cara mengatasi wifi yang tidak konek

Tetapi kalau ikon wifi tidak muncul, berarti wifi masih belum terhubung, untuk mengatasinya kita bisa gunakan cara yang ke 2

Cara ke 2 :

Aktifkan kembali wifi dengan cara berikut ini

* Masuk ke " pengaturan "

* klik " Wifi "

* Lalu akan muncul menu untuk mengaktifkan wifi
 ** lihat apakah alamat jaringan hotspot wifi yang tadi nya tersambung masih ada atau tidak ada dalam daftar jaringan wifi yang tersambung :
  -- ( kalau masih ada ) tunggu sebentar hingga wifi tersambung secara otomatis, kalau sudah terhubung, lihat di atas layar apakah ikon wifi sudah ada, kalau sudah ada berarti wifi sudah terhubung.
  -- ( kalau tidak ada ) klik tombol kursor untuk menonaktifkan sambungan wifi, kemudian klik kembali tombol kursor untuk mengaktifkan wifi, lalu akan muncul alamat jaringan wifi yang sudah tersimpan. Kemudian klik " alamat jaringan " tunggu beberapa saat sampai wifi tersambung dengan alamat jaringan tersebut.

Jikalau cara yang ke 2 masih tetap tidak bisa, ada cara yang ke 3

Cara ke 3

* Nonaktifkan handphone atau matikan, kemudian nyalakan kembali handphone

Itulah 3 cara untuk mengatasi wifi yang tidak dapat terhubung atau tersambung ke jaringan wifi hotspot portabel dan ke jaringan wifi nirkabel 




Comments

Popular Posts