10 fitur dan kelebihan android pie

10 fitur dan kelebihan android pie - Kelebihan dan fitur yang di usung sebuah perangkat smartphone android pie akan membuat sang pengguna lebih memahami dengan semua yang ada pada fitur android 9 pie

10 fitur dan kelebihan android pie

karena android pie lebih memanfaatkan kekuatan, kecerdasan buatan yang yang semakin canggih yang telah membekali perangkat handphone tersebut


Lalu apa saja kah fitur fitur terbaru dan kelebihan yang di milik android 9 pie yang membuat para penggemar ponsel android akan semakin di manjakan oleh android terbaru ini.

Inilah 10 fitur dan kelebihan dari android pie yang tidak terdapat pada android yang sebelumnya

10 fitur dan kelebihan android 9 pie

1. ADAPTIFE BATTERY

Fitur ini, menggunakan kecerdasan buatan AI, sehingga bisa menghitung aplikasi yang sering di gunakan atau pun yang kurang di gunakan oleh penggunanya, dan akan menutup aplikasi tersebut secara otomatis. Sehingga daya battery pun akan semakin tahan lama, untuk di gunakan.

BACA JUGA Cara mengaktifkan fitur adaptifi batery nys

2. NAVIGASi GESTURE

Dengan 3 tombol navigasi default, android 9 pie kini menyediakan tombol alternatif sebuah navigasi yang berbasisi gesture swiping.

3. DARK MODE

Pada android sebelum nya fitur dark mode sudah pernah ada, namun fitur tersebut sudah di tarik lagi.
Sekarang di android 9 pie, fitur dark mode, telah kembali.

BACA JUGA Cara mengaktifkan mode dark nya

10 fitur dan kelebihan android pie


Pada saat keadaan tertentu, tampilan antar muka berwarna lebih gelap dan lebih nyaman.

4. EDITING SCRENSHOOT

Pada saat setelah menangkap tangkapan layar di ambil, akan menampilkan tombol EDIT .

Jadi, sebelum tangkapan layar di bagikan, kita bisa meng edit tangkapan layar tersebut.

5. SMART REPLY DARI NOTIVIKASi

Telah menerapkan tampilan yang membulat pada antar muka nya, termasuk di bagian seting pun kini menampilkan ikon yang berwarna warni dan notifikasi yang mampu menampilkan sebuah konten seperti gambar dari aplikasi pesan yang masuk.

6. TAMPILAN NOCH

Ada nya tampilan noch alias poni dibagian atas sebagai tempat kamera depan dan earpice. Di android 9 pie menawarkan format full scren.

7. DIGITAL WELBEING

Lewat sebuah dasbor khusus menampilkan fitur fitur pendukung,yang bertujuan mengurangi pemakaian oleh penggunanya.
Pada fitur ini tidak diterapkan secara default, untuk mendapatkan nya bisa menggunakan versi beta dengan mengunjungi ke web developer nya, dan hanya untuk pengguna smartphone pixel.

8. COMPRES POTO

Pada android 9 pie kini Bisa mengurangi beban memori, sehingga bisa mengirit tempat penyimpanan, karena dengan ada nya fitur compres poto, koleksi poto anda yang banyak itu bisa di compres.

9. KUNCI ROTASI

Sebagian pengguna mungkin agak terpaksa kalau sering membolak balikan perangkat nya, dengan ada nya kunci rotasi sekarang bisa gunakan untuk mengunci nya.

10. LOCKDOWN

Fitur securiti baru untuk keamanan extra, yang akan mengunci perangkat dan menonaktifkan pemindai sidik jari dan voice unlock. Perangkat akan meminta kunci default.

BACA JUGA Cara mengaktifkan mode lockdown

Dengan fitur yang semakin lebih cerdas, lebih cepat, dan dapat beradaptasi dengan sang pengguna nya kalau sedang di gunakan.

Tentu nya android 9 pie memiliki kelebihan dari android sebelum nya, yang tidak di milik oleh android di bawah nya.

Popular Posts